http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Rabu, 13 Maret 2013

Bubur Sagu Mutiara

Bubur Sagu Mutiara
disajikan Siang-siang atau sore-sore juga bubur mutiara ini yummyyyy.... banget... caranya pun amat sangat mudah, bisa disambi kerjain pekerjaan lain. Tinggal rebus sesuai  dengan cara memasak yang ada di kemasannya, tiriskan, rendam dalam air matang dingin. Sementara itu kita bisa bikin kuah santannya.
Aku biasanya pakai santan yang fresh, alias marut sendiri... meras sendiri.... kekentalan Santan dibuat sedang ajah, jangan terlalu kental karena akan terasa eneg, kalo menurutku yah... tapi kalo keenceran juga ya kurang gurih rasanya, jadi yang pas itu yang sedang aja lah, trus direbus, beri gula pasir, pandan dan garam. Siap deh disiramkan ke bubur sagu.
Lebih enak lagi kalo dikasih potongan es batu di dasar gelas kemudian baru ditata bubur dan santannya.... anak-anakku suka banget dengan ini... kalo sisa, maksudnya tidak habis dalam sehari, kita bisa buat ini menjadi es. Caranya, campur bubur dan santan, cek rasanya kemudian bungkus dengan plastik es lilin. Masukkan ke freezer, beres. Bisa buat jajanan anak pulang sekolah. Mantabbbsss....
Buatan tangan seorang ibu, walaupun sederhana tapi selalu terasa istimewa...
dan yang jelas, lebih bersih dan lebih sehaaaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar