http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Minggu, 07 Juli 2013

Singkong Goreng Gurih

bismillah...

alhamdulillah, kemaren sore ada salah seorang wali murid memberiku daun singkong dan juga singkongnya, lumayan banyak juga. hehe, dari akar sampe ujung pohonnya...

suka terharu kalau ada wali murid yang begitu perhatian, hehehe...
sebenarnya sering banget wali murid yang perhatian sama gurunya. mereka suka ngasih apa-apa aja yang mereka punya, misalnya ada yang punya ladang ya mereka ngasih sayuran, ada yang pedagang ayam, mereka ngasih ayam. wah pokoknya kalo melihat sisi itunya, aku benar-benar terharu...

yah, sudahlah, mari kembali ke judulnyah...

singkongnya ini bener-bener fresh baru nyabut. jadi singkongnya masih banyak tanah basahnya gitu... kebayang deh kalo digoreng pasti gurih dan lembut...

resep singkong goreng ini dari ibuku. dulu waktu muda beliau pernah jualan, laris banget. dan untuk mengobati rasa kangen, langsung lah bikin...

kemon....

bahan :
- 500 gr singkong (pilih yang baru)
bumbu yang dihaluskan :
- 5 siung bawang putih
- 1/2 sdt ketumbar
- garam
- penyedap (bila suka)

caranya :
bersihkan singkong, potong sesuai selera.
haluskan bumbu, taruh di baskom, beri air agak banyak untuk merendam singkong.
goreng singkong dalam minyak banyak hingga setengah matang, langsung masukkan ke air bumbu. usahakan agar singkong terendam semua. biarkan sampai air bumbu terserap. tiriskan singkong. goreng kembali hingga kuning kecokelatan.

siap disajikan...

hmmmm.... gurih dan aroma bawang putihnya klop banget... krenyes-kresnyes...

bagian luarnya garing dan di dalamnya begitu lembuuuuuttt... gak cukup makan tiga potong mah!
(maruk apa lapar yah...?     ^_^)
paling pas selagi hangat yah, karena kalau adem tentu gak garing lagi deh...

selamat mencoba...

2 komentar:

  1. naah ini nih aku doyan buangeeeeet.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami atuh ceu...

      oia, slmt mnjalankan ibadah puasa ya...

      Hapus