http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Jumat, 04 Juli 2014

Buras Isi Oncom

Bismillah...



Buras...

Atau lebih populer dengan sebutan lontong isi... 
Di daerah Cirebon sini, biasanya buras ini dijadikan menu untuk sarapan atau juga untuk makanan di acara arisan emak2 ato pengajian2...

Pembuatannya yang simple ternyata tricky juga lho kawan... Kalo adonan buburnya kelembekan, ya sudah lah hasil burasnya nanti pasti bakalan lembek, blenyek dan ga sedap dilihat dan susah makannya... hehe... 
Oleh karena itu, adonan bubur tuh gak sampe berasnya benar2 hancur, melainkan cukup sampe seperti nasi lembek, karena nantinya akan dikukus lagi, sehingga masih ada ruang untuk bubur ini mengembang dan mengeras...

 Ada dua versi dalam pembuatan buras ini.

Yang pertama, buburnya bisa dibuat dari beras, yang kedua bubur bisa dibuat dari nasi. Kedua bahan ini sama2 dibuat setengah bubur dengan cairannya yaitu santan kental beserta kelapa parutnya... hmmm kebayang lah gurihnya...

Nah, berhubung kemaren masih punya tumis oncom, so, aku jadiin isian buras ini dech... ^_^

Resep ini juga bisa dimanfaatkan sebagai jurus daur ulang makanan lho kawan... khususnya nasi sisa yg ga habis bisa disulap jadi makanan berbeda... 




Seperti halnya lontong, buras inipun lebih lezat bila disandingkan dengan gorengan tempe, bakwan ataupun perkedel. Jangan lupa sambalnya lho ya...

Oke deh, selamat mencoba...
^_^`

7 komentar:

  1. huaaa maau sumpe dari kemarin2 aku ngidam burcom.. cuma gakada daun pisangnya:(
    masa dibungkus daun babatodatan hihihi

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Huahaha... kumaha teu aya daun pisang teh? Di sini buanyak buanget... hehehe...
      Pake daun pintu, ato daun telinga kayanya bisa tuh...?
      Wkwkwwkk...

      Hapus
  3. Baru denger nama makanan ini Mbak.... Kapan2 kirimin donk... Hehe *ngarep.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. boleh... nti dikirimin deh... haha...

      Hapus
  4. kalo di sini namanya lontong dan dimakan pake sambel kacang. pas bulan puasa gini yang jual lontong makin banyak karena laku keras nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt mba, pake sambel kacang yg encer... hmmm... manteeeph...
      Sluuurrrpphhh....

      Hapus