http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Sabtu, 21 Juni 2014

Ketan Dengan Sambal Kacang

Bismillaahh...

Alhamdulillah bisa posting lagi setelah kesibukan yang berturut-turut...
Mulai dari musim ujian kelas 6 apalagi tahun ini juga si Neng ujian, jadi yah sok sibuk juga nib ibunya.... hehe... terus adik ipar lahiran (lha, apa hubungannya dg posting...?) Terus ada akreditasi di sekolah yg sangat2 menyita waktu dan tenaga, hfyuuhhh... trus UKK, trus imtihan juga sekaligus bagi rapot... alhamdulillah kemarin imtihannya lancar dan sukses... tinggal libur nunggu bulan puasa deh...

Padahal semua kesibukan ada selesainya juga, satu per satu beres, alhamdulillah sekarang bisa bernafas dengan lega dan menikmati sisa2 encok... hihihi....

Oiya, kalo ditanya tentang kuliner Indonesia, aku paling suka dengan yang berbahan dasar ketan, baik itu beras ketan ataupun tepung ketan, legitnya itu lho yang bikin nagih terus... hmmm...


Nah, salah satunya ya ketan ini nih, cocok buat sarapan, ataupun untuk yang suka lapar di sela2 jam makan...

Caranya gampanh banget, tinggal masak ketan seperti biasa, bila anda suka rasa yang lebih gurih, anda bisa memasaknya dengan santan seperti untuk membuat lemper, tapi kalo saya pribadi sih lebih suka yang pakai air biasa dan ketannya dimasak agak lembek gitu, lebih legit...^^

Kemudian diberi parutan kelapa yang sebelumnya telah diberi sedikit garam, terus di siram sambal kacang deh... hmmmm... yum yum

...

4 komentar:

  1. duhhh enak pisan jiganaaa....nyam nyaaaam...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... jelas atuh enyak... sekali makan tigA sampe sore masih ngganjel... hihihihi....


      (Tiga kilo)

      Hapus
  2. Saya seneng ketan unti... Tapi klo dikirimin ini mah ga bakal nolak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... ketan memang istimewa... ^_°

      Hapus