http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Minggu, 08 Juni 2014

Puding Telur Ceplok

bismillah...



Aseli ini telat banget yah, musim puding telor ceplok dah lama banget, tapi baru sempet bikin sekarang... kalo menurut aku pribadi sih rasanya biasa ajah, cuma bener2 bikin anak2 kesengsem... hehehe..


Si Afa yang memang kebiasaan kalo makan telor ceplok cuma kuningnya ajah, pas makan puding ini juga ribut maunya cuma yang kuningnya ajah, hehehe, pas dijelasin, malah doyang semuanya, enakan yang putih katanya, karena memang aku kasih susu...

 Bikinnya simpel dan lumayan cepat...

Untuk bagian kuningnya, aku pakai Nutrijel rasa jeruk dengan tambahan 1 sachet Nutrisari Jeruk, masak sesuai instruksi di belakang kemasan, setelah mendidih tuang di cetakan apem (cucing) sampai 3/4 bagian, biarkan beku.

Untuk bagian putihnya, aku pakai agar2 Akos bening dengan tambahan setengah kaleng SKM putih, masak sesuai instruksi di kemasannya juga.




Penyelesaian :

siapkan wadah kecil (aku pakai mika bening bentuk kotak), taruh puding jeruk secara terbalik, kemudian tuangkan agar2 susunya, biarkan uapnya hilang, masukkan ke lemari es....

hmmm.... senangnya liat anak2 pada doyan, kebetulan ada ponakan uang main ke rumah, ya langsung deh pada nyerbu... hehehe....

4 komentar:

  1. cuma aku kayaknya yang gak kena demam puding telor cemplok ntar aja ah nunggu puding telor baladonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada nie resep baru;

      Puding telor mata gajah!!!

      Hapus
  2. Saya jg beluum pernah mbikin... Hehehe :)

    BalasHapus
  3. Ayo dong bikin mi... cepet kok, ga ribet...

    BalasHapus