http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Rabu, 08 Mei 2013

Risoles Isi Bihun



Risoles ini jajanan sewaktu SD doeloe…
Enyaaak, di makan pake cabe rawit ataupun sambel kacang, tambah mantap…
Sebenarnya ga niat-niat amat bikin ini risoles, hanya memberdayakan sisa bihun. Akhirnya Alhamdulillah pada suka… krenyes krenyes gitu deeh… sedap…
Seperti biasa, resep-resepku tentu yang simple2…
Ini dia :
Bahan :
-          Beberapa lembar kulit lumpia (yang untuk goreng)
-          1 sdm terigu, larutkan dengan sedikit air untuk dijadikan lem
Untuk isian :
-          Bihun secukupnya
-          Wortel juga secukupnya, serut
-          Daun bawang, iris tipis
Bumbu halus :
-          Bawang merah
-          Bawang putih
-          Kemiri
-          Lada bubuk
-          Garam, gula, masa*o ayam
-          Sedikit minyak
Caranya :
Masak bihun secara tumisan biasa. Dinginkan.
Penyelesaian :
Ambil selembar kulit lumpia, beri 1 sdm bihun, gulung dengan padat dan kencang, tapi hati-hati sobek ya… ini berguna agar mengurangi minyak goring terserap banyak oleh bihun. Lipat dan gulung yang rapi, beri lem terigu pada tepi kulit hingga menempel. Lakukan hingga habis. Goring dengan minyak banyak dan api sedang hingga kecoklatan dan garing. Siap disajikan dengan saus cabe atau cabe rawit ataupun sambal favorit…
Nah, simple banget khaann…? Yum…


10 komentar:

  1. aaakuuu mauu...
    ma sambe kacangnya duhhh......!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha, sambelnya doang bu...???

      Ambil deh d belakang, skalian diberesin yaa... Mkc...

      Hapus
    2. pundung galunggung atau pundung merapi teteh...?

      Hapus
    3. Waa, itu yg deketnya pundung agung yaa???
      :)
      :)

      Hapus
  2. Wah, kebetulan beberapa hari lagi di rumah ada acara pengajian, bisa masuk daftar menu nih. Trims ya mbak sudah bagi2 resep sederhananya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, alhamdulillah kl bermanfaat pak didi...
      Nti kl jadi bikin risoles bilang2 ya... Kan aku bs ikut nyicipin...
      Hee...

      Hapus
  3. Udah pernah mbikin jugaa.....anak2 malah lebih suka risol ini daripada risoles :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa, pasti lebih lezat bikinan umi...

      Hapus