http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Senin, 21 Oktober 2013

Capcay Suka-suka ^ ^

bismillah...



masak capcay ini benar2 udah lama, sekitar agustus atau september yah...?
waktu itu kepepet gak ada lauk, bongkar-bongkar persediaan sayuran, ketemulah beberapa sisa-sisa sayuran dan bakso tapi alhamdulillah masih oke semua...

gak pake lama, langsung dijadikan lauk yang simple, as always... hehehe...

ini resep asal cemplang-cemplung, tapi ternyata lumayan enak, sengaja gak terlalu pedes supaya anak2 bisa makanin, aku sih cukup untuk digadoin saja lah...

so, here it is :

- 3 buah wortel, iris serong
- 1 kuntum kembang kol
- 3 buah tomat
- 150 gr baksi, iris tipis
- 1 batang daun bawang

bumbu yang dihaluskan :
- 2 buah bawang putih
- 2 buah bawang merah
- 1/4 sdt lada bubuk
- 3 butir kemiri
- 1 lembar daun salam
- seasoning




caranya :
- tumis bumbu hingga wangi, tambahkan air sekitar 300 ml, aduk hingga mendidih, beri seasoning, masukkan wortel, setelah layu, masukkan kembang kol dan bakso, dan terakhir masukkan sisa bahan lainnya. cek rasanya, siap disajikan...


8 komentar:

  1. sukaaa capjay....enak digado :)

    BalasHapus
  2. Heieiheie ini termasuk menu kesukaan keluarga kami :)
    Salam dari pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih pak...
      berarti ibunya sering bikinin dong yah...

      Hapus
  3. aku ga suka capcay
    apalagi yang disuguhin tiap mau komen :D

    BalasHapus
  4. ini masakan favorit. Murmer ya...

    BalasHapus