http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Senin, 21 Oktober 2013

Kerang Tumis

bismillah



kerang ini biasa dibuat kerang ijoan kalo di daerahku, karena mungkin dilihat dari warna cangkangnya yang ijo-ijo metalik gimanaaaa gitu.... :D

mungkin bila di daerah lain ya namanya lain lagi yah...

gak ada perlakuan khusus bila mengolah kerang, karena memang udah dasarnya enak sih... hehe... jadi aku cuma tumis dengan bumbu yang super dasar dan minimalis, yaiti bawang merah, putih, cabe dan tomat, kucuri kecap manis dikit, jadi deh....

simple dan cepat sebenarnya, cuma yang rada lama itu proses membersihkannya, karena terkadang ada serpihan cangkang yang masih menempel di dagingnya... beneran gak enak banget kalo lagi seru-serunya makan tau-tau kegigit itu cangkangnya.... hiiiiii, pasti langsung bikin nafsu makan ilang, nah, untuk menghindari hal tersebut, maka proses membersihkan harus benar-benar teliti ya mamah... ^^





11 komentar:

  1. Aku kok ga suka makan kerang ya..?
    Gara gara disuguhin kerang hijau sama temen di muara angke langsung mabok, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mabok gimana pak? asli, baru denger kerang bisa bikin mabok, kebanyakan kali makannya...?

      Hapus
  2. sampe sekarang nggak berani makan kerang. Maboookkkk.....hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada temen senasib...

      Hapus
    2. lha, kok bisa gitu yah?
      jadi meragukan nih kerang...
      maboknya yang gimana ya sodarra-sodarra...?

      Hapus
    3. dulu pernah makan kerang di warung seafood. Itu jaman SMA mb Lina. Bgtu sampe rumah, selang 1 jam keluar semua tuh isi perut, hihi....maaf ya kalo terlalu vulgar.
      Entah apa sebabnya, apakah kerangnya yang udah nggak segar, atau aku yang lagi nggak fit, atau memang alergi aku nggak tau.
      Selain kerang, aku pernah bentol-bentol makan udang, hehe...tapi nggak tau juga sebabnya. Karena jenis udang kan macam-macam...

      Hapus
    4. o, gitu ya mba, ihhh... jadi ngeri. padahal di rumah juga jarang banget makan kerang ataupun udang. kayanya bakalan dihapus aja deh menu yg kaya gini... antisipasi aja gitu... tapi alhamdulillah sampe sekarang mah gak ngalami hal2 yang aneh....
      berarti mba Rina jadi gak makanin kerang lagi dong ya?

      Hapus
    5. sampe sekarang nggak berani makan kerang. Kalo udang kadang-kadang aja, malah jarang banget. Aku sendiri kurang suka seafood sih. Sejak kecil nggak biasa makan seafood.

      Hapus
    6. o gitu ya mba... kalo udang mah favoritnya anak dan suami nih mba, kalo kerang mah bisa langsung dihapuskan aja deh... hehe... ngeri jadinyah...

      Hapus
  3. lapooorr : saya ga mabuk kalo makan kerang...hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. laporan diterima!
      tapi kiriman kerangnya belum diterima!!!

      Hapus