http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Rabu, 30 Oktober 2013

Perkedel Daging

bismillaah...





Masih ada sedikit daging di kulkas, lumayan lama yah frens... dari Idul Adha kemaren tuh...


Nah, daripada makin lama makin terlupakan, maka kudu cepat-cepat diolah. supaya tidak terlalu kentara rasa dagingnya, karena sejujurnya, di rumahku asih pada mblenger deh sama bau per-daging-an, jadi, aku dapet solusi untuk dicampurin kentang dan jadilah perkedel sederhana ini.


Pastinya emak-emak di luar sana udah pada pandai membuat perkedel dong yah..., ada yang kentangnya aja, ada yang dicampur kornet, ada yang dicampur sayuran.... de el el...

Untuk perkedel buatan saya ini memang sangatlah standar, hanya saja yang bikin istimewa adalah cincangan daging yang memberi teksture yang lumayan unik ketika dimakan...

So, this is the recipe :

- 500 gr kentang (pilih yang tua)

- 150 gr daging sapi, cincang
- 2 sdm tepung terigu
- lada halus sesuai selera
- 3 siung bawang putih, haluskan
- 3 siung bawang merah, haluskan
- seasoning
- 2 butir telur untuk celupan

Caranya :

Kupas kentang, potong tipis sekitar 2 - 3 cm, rendam di air. kemudian goreng hingga matang, haluskan selagi panas. campur dengan bahan lain. uleni hingga didapat adonan yang dapat dipulung. bentuk sesuai selera, celupkan ke telur, goreng dengan api kecil hingga matang kecokelatan.
siap disajikan hangat sebagai lauk ataupun cemilan...

semoga bermanfaat... :D




8 komentar:

  1. mau dong mb lina. Enyak banget nih perkedel pake daging. Aku paling seneng digadoin, buat cemilan *gubrak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... cemilan ya bu.....?
      *suara apa tuh??

      Hapus
  2. lapeeeeerrr...
    biar dobel karbo, tambahin nasi sebakul..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh deh mamih..... kaya tukang beca ya makannya.... hhihihi...

      Hapus
    2. aku kan masih menyusui bu guluuu...
      *alesan:D

      Hapus
    3. maxutnya menyusui Aiko khan? bukannya menyusui Daddynya.... hahaha..............:D

      Hapus
  3. ngemil ini sepiring bakal klenger kekenyangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.... gak bisa jalan ya mi... megangin perut terus... serem ah...! hehe..

      Hapus