http://btemplates.com/2010/blogger-template-cook-notes/

Rabu, 05 Juni 2013

Kue Biji Ketapang


bismillaah...

berhubung ada sisa kelapa yang agak muda, sisa bikin docang kemarin, iseng-iseng mengenang zaman dulu waktu msh di Jakarta, bikin Kue Biji Ketapang aahhh...
bikinnya dikit aja, karena kelapanya emang cuma dikit.. hehhee... bukan karena pelit lho yaa...

bahan :
- 250 gr tepung terigu serbaguna
- 1 butir telur
- 5 sdm kelapa agak muda, kelapa agak muda, kupas, parut
- 1/4 sdt garam
- 3 sdm gula pasir
- 1 sdm margarin
- air sedikit

caranya :
campur semua bahan kecuali air. aduk rata. tuangkan air sedikit-sedikit, uleni hingga adonan kalis.
ambil sedikit adonan, gilas dengan kedua telapak tangan hingga berbentuk lonjong panjang seukuran jari. potong serong dengan gunting, goreng dengan minyak yang banyak dan api yang sedang hingga kuning kecoklatan. angkat. siap disajikan...


enak lho, empuk dan kerasa banget kelapanya...

Hihi...  tangannya siapa itu...???

6 komentar:

  1. kriuuukkk..aku gak pernah bikin tapi sepupunya suamiku sering bikin ini...enaaakkkks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh bikin teteh... Pasti lebih yumm n rapi bentuk'y...
      Kalo aku tadi waktu ngguntinginnya buru2 mau brgkt ke sekolahan... Untung aja selesey... Hehe...

      Hapus
  2. belum pernah makan dan bikin ini. Itu kelapa parutnya nggak disangrai ya ? habis diparut langsung dicampur bahan lain ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kelapanya ga usah disangrai langsung cemplungin ajah...
      Hehe...

      Hapus
  3. pengen mbikin dari dulu...tapi yg ini pake kelapa parut ya Mbak...

    BalasHapus